Belajar Fungsi Payung Fotography Studio

Sobat BFUP - Untuk fotografer profesional payung ini sudah tidak asing lagi untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Payung-payung ini membantu para fotografer dalam pencahayaan terutama untuk pemotretan dalam ruangan (in door). Dengan penggunaan payung akan membantu kamu dalam mendapatkan hasil akhir yang profesional. Dengan menggunakan payung cahaya akan menyebar sehingga mempermudah kita untuk mengatur pencahayaan ke objek foto.

Payung tidak membiarkan cahaya yang keras langsung jatuh kepada objek tetapi payung memantulkan cahaya kemudian menyebarkannya dan hasilnya gambar akan lebih jelas dengan bayangan lembut atau tidak ada bayangan sama sekali.

Ada dua payung yang dapat kita gunakan yaitu putih dan hitam perak, keduanya mempunyai fungsi yang berbeda.

Belajar Fungsi Payung Fotography Studio


Payung Putih : biasanya digunakan in door tapi bisa juga buat out door. Penggunaannya kita harus menembakkan cahaya secara langsung menembus melalui payung untuk mendapatkan gambar yang lembut.

Belajar Fungsi Payung Fotography Studio

Payung Hitam Perak : berguna untuk mencerahkan objek, payung ini memiliki warna hitam pada bagian luar dan perak pada bagian dalam, dalam penggunaan payung ini cahaya di arahkan langsung ke bagian dalam payung (bagian perak) sehingga pantulan dari cahaya tersebut mencerahkan objek serta membantu mendapatkan gambar yang bersih.

Untuk hasil yang lebih masksimal adalah dengan menggunakan tehnik gabungan yaitu dengan menggabungkan penggunaan kedua payung yang mana gunakan payung hitam perak untuk sumber cahaya utama dan payung putih untuk penyebar cahaya untuk mendapatkan gambar yang lembut.

Perlu di ketahui bahwa ukuran objek dan sumber cahaya mempengaruhi kerasnya bayangan yang dihasilkan.
Previous
Next Post »

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment